Pelantikan Organisasi Santri Ma’had Al-Multazam 2 (OSMA) dan Majelis Permusyawarahan Santri (MPS) Periode 2022 – 2023

  • News
  • October 12, 2022

SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati (12/10) OSMA adalah Organisasi Santri Ma’had Al-Multazam 2 merupakan organisasi yang bergerak pada setiap bidang pada seluruh kegiatan santri di Al-Multazam 2. Dalam Organisasi ini yang bertugas adalah santri yang sudah di Lantik untuk menjadi OSMA, santri yang di Lantik dari santri SMPIT dan SMAIT Al-Multazam 2. Pada acara ini bertujuan untuk menyatakan pelantikannya kepada santri yang terlibat untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dalam tugas nya. Keputusan ini berlaku hingga periode tahun 2022 – 2023. Beberapa santri yang panggil maju ke atas panggung, dari berbagai bagian sesuai dengan tugasnya, santri yang dipanggil maju ke panggung mengucapkan naskah pelantikan.

Dalam acara pelantikan ini dihadiri Mudir Ma’had Al-Multazam 2 KH. Abdul Rosyid, Lc,. M.Ag, Kanit, Struktur, Ustadz wal Ustadzah, serta para santri pondok pesantren terpadu Al-Multazam 2. Kemudian Ustadz Ade Ramansyah, SE.I membacakan surat keputusan kepada santri – santri yang di lantik. KH. Abdul Rosyid, Lc,. M.Ag membacakan ikrar, yang berisi “Apakah, kalian semua bersedia untuk di Lantik dan di kukuhkan menjadi struktur osma tahun 2022-2023, santri berkata Siap dengan serentak”, begitu juga dengan ikrar MPS 2022-2023. Yang mereka ikrarkan adalah pertama ucapan bassmalah, kedua sahadat, ketidak solawat nabi, kemudian janji struktur pengurus osma, dan pengurus MPS, periode 2022-2023, 1. Bertakwa KPD Allah melaksanakan perintah dan larangan, 2. Al-Qur’an menjadi pendoman, 3. Siap melakukan peraturan, dan tata tertib, 4. Memegang teguh, anggaran organisasi, 5. Ikut serta fisi dan misi program, Ponpes Terpadu Al-Multazam 2, 6. Siap menjadi nama baik lembaga, dan 7. Dengan sungguh-sungguh mengemban kewajiban, sebagai osma dan MPS.

Dalam amanah nya Mudir Ma’had Al-Multazam 2 berpesan kepada yang di lantik. Mengucapkan selamat kepada yang dilantik hari ini, dalam sebuah amanahnya menjadi osma harus bisa memberikan arahan dengan seadil adilnya, semoga dengan amanah menjadi osama ini diberikan kemudahan dalam mengemban amanah tersebut, dan berpesan agar semua mengikuti aturan yang ada, karena dengan aturan ini mengarahkan yang baik, dan bisa terstruktur, alhamdulilah, organisasi tidak mudah untuk mengelola anak, teman, manusia, dibutuhkan keabaran, tidak melenceng, yang pertama pemahaman, kedua kesabaran, yang ke tiga kekompakan, mujahadah. Kemudian Mudir, dan jejeran struktur menandatangani berita acara, yang di tanda tanggani oleh setiap struktur yang ada.

Sambutan dari Hakam hamisyah angkatan fighter, ketua osma memberikan pesan Penguatan ikatan persahabatan, bila ada teman yang sedang kesusahan, bisa membantu mereka. Kalau menjadi OSMA tidak mentang mentang, harus tetap menghormati kpd guru,

Sambutan dari Alif Albana angkatan Vision yang memperkenalkan dirinya, agar bisa dilihat di mata santri, dan memberikan semangat, agar kita bisa berjuang bersama – sama, bersatu dalam persahabatan, kemudian Ketua MPS menyampaikan isi dan misi nya, serta tugas ia adalah Mengawasi kegiatan osma, dan kolaborasi Memperlancar suatu kegiatan, atau acara. Serta Pesan untuk santri jangan sampai menyepelekan masalah santri.
Setelah semua acara selesai di akhiri dengan doa oleh, Abdan syakuro. Alhamdulilah acara ini berjalan dengan lancar, hingga pukul 09.00, semoga dengan ada nya pelantikan ini dapat menumbuhkan kebaikan dalam suatu organisasi, amin..

(SH – Kontributor Media SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati) 

    Leave Your Comment Here