Literasi Untuk Santri Membangun Negeri

SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati (05/08) GLS atau biasa dikenal sebagai Gerakan Literasi Sekolah adalah salah satu program SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati dalam melestarikan budaya membaca. Tidak hanya membaca, literasi juga merupakan salah satu wadah untuk mengeksplore kemampuan santri SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati dalam membuat karya dalam bentuk tulisan.

Pada kesempatan kali ini salah satu program literasi sekolah yaitu lomba membuat karya melalui majalah dinding. Program ini yang di sosialisasikan oleh kakak kakak OSMA bagian pendidikan diantaranya bernama Afzal, Marwan dan Kemas.
Dalam keterlibatannya Kakak OSMA mensosialisasikan dari kelas X hingga XI karena yang akan mengikuti lomba Mading hanya kelas X dan XI saja.

Kenapa kelas 12 tidak diikutsertakan? Karena Kelas 12 sudah fokus dalam literasi yang lain yakni mempersiapkan SNMPTN dan SBMPTN. Oleh sebab itu agenda literasi akan dimulai dari adik tingkat kelas 12.

Program Literasi ini digawangi oleh Bapak Saddam. Beliau berkata, “Salah satu cara untuk melestarikan budaya membaca adalah dengan Gerakan Literasi Sekolah. dimana harapannya dengan sejumlah program literasi sekolah yang di gencarkan akan dapat membuat santri kita menjadi santri yang tidak hanya secara bidang akademiknya bagus namun pengetahuan tentang wawasan keilmuan nya pun luas, Alhamdulillah kegiatan literasi di SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati selalu berjalan dibuktikan dengan setiap harinya santri kita membaca Al-Qur’an, oleh sebab itu membaca Al-Qur’an adalah bentuk literat yang sangat bagus”

Kegiatan lomba Mading ini akan diselenggarakan mulai pekan depan. Tidak sabarkan melihat karya karya terbaik santri SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati yang terbalut dalam Majalah Dinding?

(SH – Kontributor Media SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati)

    Leave Your Comment Here