Santri SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati LOLOS OSN tingkat Kabupaten Kuningan!

SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati (16/06) Lagi dan lagi seakan-akan tidak ada habisnya SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati menorehkan banyak prestasi. Alhamdulillah, pengumuman hasil seleksi nasional Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten menyatakan 2 santri SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati lolos OSN Kabupaten kuningan.

Berikut santri SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati yang lolos dan akan berlanjut ke tingkat Provinsi.

1. Abdurrahman Faiz Ismail Kelas XI IPA 1 bidang Geografi

2. Muhammad Farid Faqli XI IPA 3 bidang Astronomi.

Dikutip dari laman Wikipedia, Olimpiade Sains Nasional (OSN), adalah ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa SD, SMP, dan SMA serta yang sederajat di seluruh Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek, sebelumnya Kemdikbud). Siswa yang mengikuti kompetisi ini adalah siswa-siswi terbaik dari provinsinya masing-masing yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi. Kompetisi ini diadakan di kota yang berbeda-beda setiap tahunnya.

OSN diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan, kompetisi sains telah memiliki posisi khusus pada berbagai ajang bergengsi di dunia internasional dalam penguasaan sains oleh para peserta didik. Maka, melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang ini diharapkan terbangun ruang seluas-luasnya bagi peserta didik untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan mencapai puncak potensi terbaiknya. Pencapaian prestasi yang maksimal akan ditunjukan dengan lahirnya juara-juara kompetisi sains yang mumpuni dan berdaya saing tinggi yang siap berkompetisi pada tingkat internasional.

Hasil OSN juga menjadi pertimbangan dalam proses seleksi peserta didik yang akan dipersiapkan mewakili Indonesia pada ajang-ajang kompetisi sains internasional.

(SH – Kontributor Media SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati)

Referensi :

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kompetisi_Sains_Nasional_Indonesia

    Leave Your Comment Here