Indahnya Sholat Dhuha dan membaca surat Yasin berjamaah bersama Santri SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati

Membaca surat Yasin Bersama setelah melakukan sholat dhuha (Dokumentasi SH – Kontributor Media SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati)

SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati (07/03). Senin pagi ini nampak berbeda seperti biasanya, terlihat santri SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati sedang melaksanakan ibadah sholat dhuha dan membaca surat Yasin bersama di Aula SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati.
Kali ini upacara bendera tidak diselenggarakan diganti dengan acara kebersamaan bersama santri SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati untuk beribadah bersama.

Alhamdulillah acara sholat dhuha dan membaca surat Yasin bersama bisa terlaksana, harapannya program /kegiatan seperti ini bisa dibudayakan di SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati.

“Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih (subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (alhamdulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar maruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan salat Dhuha sebanyak 2 rakaat.” (HR. Muslim no. 720)

(SH – Kontributor Media SMAIT Al-Multazam 2 Linggajati)

    Leave Your Comment Here